Perkemahan Peringatan Hari Pramuka di MTsN 4 Mukomuko

Perkemahan Peringatan Hari Pramuka di MTsN 4 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), MTsN 4 Mukomuko memperingati hari Pramuka sekaligus membaiat siswa baru. Pada hari jumat, sabtu, Minggu (23-34-25/08) telah terlaksananya kegiatan Perjusami (perkemahan jumat sabtu minggu). Pada kesempatan kali ini pembukaan perkemahan dibuka langsung oleh kepala sekolah MTsN 4 Mukomuko.

Kegiatan pembuka diisi oleh para siswa dengan melakukan dance semaphore yang dipimpin oleh siswa kelas IX dan beranggotakan siswa kelas IX sampai kelas VII. Dan kegiatan lainnya dari battle yelyel, lomba kekompakan perregu dan jurid malam dan diakhiri dengan kegiatan akhir yaitu haiking pada hari minggu pagi.

“Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah sebagai upaya pengenalan gerakan pramuka kepada siswa baru. Total peserta dalam kegiatan ini 79 siswa, panitia 35 dan dibantu oleh kakak-kakak pendamping dari alumni MTsN 4 Mukomuko ini sendiri.” Jelas Weci Kurnia Sari, S.Pd selaku Pembina pramuka.

Mashuri, S.Ag, M.TPd  kepala sekolah MTsN 4 Mukomuko sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan pramuka tidak berhenti dikegiatan perkemahan saja, semoga kedepannya lebih aktif lagi.

“ semoga dengan terlaksananya kegiatan perjusami ini dapat menjadikan kalian kader yang tangguh, bertanggungjawab, dan terpecaya untuk kepentingan masyarakat. Pendidikan kepramukaan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik. Teruslah bersemangat dalam kegiatan apapun yang membuat kalian mengerti jati diri kalian.” Ungkapnya (Mila)

Bagikan :