Disambut Hujan, Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara Tiba dengan Selamat

Disambut Hujan, Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara Tiba dengan Selamat

Bengkulu (Inmas) - Sebanyak 207 Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Utara tiba di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Utara dengan selamat dan dalam kondisi sehat, Selasa (27/8).

Kedatangan jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara ini disambut oleh Bupati Bengkulu Utara beserta unsur FKPD dan keluarga jamaah haji yang sudah menunggu sejak pagi hari. Dan yang paling Istimewa, kedatangan jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara juga disambut dengan hujan yang cukup deras setelah dalam beberapa pekan terakhir Bengkulu utara dilanda kekeringan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dalam laporannya mengatakan bahwa proses penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Bengkulu Utara untuk tahun 2019 berjalan lancar, mulai dari proses pemberangkatan ibadah haji, pelaksanaan ibadah haji di tanah suci hingga proses penjemputan jamaah haji.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah haji pada musim haji tahun 2019 ini berjalan lancar, mulai dari proses pemberangkatan hingga kepulangan jamaah haji,” ucap H. Heriansyah.

Lebih lanjut H. Heriansyah juga menyampaikan bahwa sebelum proses kepulangan jamaah haji, dua jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara yang meninggal dunia, yaitu atas nama Saleha jamaah haji kloter 11 asal Desa Simpang Ketenong Kecamatan Kerkap dan satu lagi warga Desa Air Baus 2 Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mi’an dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jamaah haji  Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah merampungkan rangkaian kegiatan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

“Semoga Bapak Ibu semua menjadi haji dan hajjah yang mabur dan maburrah, dan apa yang sudah kita kerjakan selama ini menjadi amal ibadah bagi kita,” tutupnya. (rb)

Bagikan :