BPP MIN 4 Benteng Ikuti Ujian Sertifikasi Bendahara

BPP MIN 4 Benteng Ikuti Ujian Sertifikasi Bendahara

Bengkulu Tengah (Inmas)- Bendahara Pengeluaran Pembantu Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah ikuti ujian sertifikasi bendahara yang diadakan oleh KPPN Bengkulu.

    Sesuai amanat Perpres nomor 7 tahun 2016 yang menyatakan bahwa seorang bendaharawan harus tersertifikasi dan demi kelancaran tugas-tugas bendahara maka pemerintah mengambil inisiatif untuk menjadikan bendahara yang professional dan berdedikasi tinggi melalui ujian sertifikasi bendahara.

    Dengan sertifikasi bendahara, semua bendahara diharapkan memiliki kecakapan akuntansi dan administrasi dalam mengelola keuangan yang ada di satkernya. Oleh karena tuntutan itulah  maka pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 Bendahara Pengeluaran Pembantu MIN 4 bersama 4 BPP satker likuidasi yang ada di Kemenag Bengkulu Tengah mengikuti ujian sertifikasi bendahara di Aula KPPN Bengkulu.

    Kegiatan diawali dengan pembinaan oleh kepala KPPN Bengkulu dan pemberian materi yang berkaitan dengan kebendaharaan oleh panitia. Selanjutnya, sesuai jadwal peserta mengerjakan ujian dilaptop masing-masing karena ujiannya berbasis komputer. Kepala KPPN dalam sambutannya berharap semoga semua peserta bisa lulus dan menjadi bendaharawan yang tersertifikasi dan lebih bertanggung jawab dalam tugasnya. (Tina)


Bagikan :