EHA Bengkulu Sukses Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1440 H

EHA Bengkulu Sukses Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1440 H

Bengkulu (Inmas)- Embarkasi Haji Antara (EHA) Bengkulu telah sukses dalam penyelenggaraan Ibadah haji mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji.

    "Alhamdulilah saya selaku ketua PPIH EHA Bengkulu sangat bersyukur karena proses penyelenggaraan ibadah haji di EHA Bengkulu berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd, Kamis (29/8).

    Menurutnya EHA Bengkulu yang didukung berbagai instansi terkait, telah mampu melaksanakan proses pemberangkatan hingga proses pemulangan secara baik, dan jamaah haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik serta pulang ke kampung halaman dalam keadaan sehat dan memperoleh haji mabrur.

    Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Ramlan,M.Hi dalam lamporannya mengatakan 5 kloter jamaah haji yang diberangkatkan dari EHA Bengkulu saat ini telah kembali ke Provinsi Bengkulu.

    "Kita patut bersyukur karena bapak ibu para haji dan hajah bisa pulang ke kampung halaman dan semoga semua jamaah haji Bengkulu mendapatkan predikat haji mambur dan menjadi contoh dimasyarakat,"kata H.Ramlan saat memberikan sambutan kedatangan jamaah haji kloter tarakhir di Aula Debarkasi Haji Antara Bengkulu, Rabu (28/8)

    Bagi jamaah haji yang meninggal, H,Ramlan juga berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa bersabar dan mengiklaskan kepergiannya dan berdoa semoga jamaah haji yang telah meninggal mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya.

    "Semoga jamaah yang meninggal mendapat ganjaran syurga dan bagi jamaah haji yang masih sakit semoga cepat sembut dah bisa kembali kepada keluarga,"ujarnya.



    Ditempat berbeda, salah satu jamaah haji asal Kabupaten Lebong, H.Ibnu Hasyim mengaku bersyukur bisa kembali ke Kampung halaman bertemu dengan sanak saudara dan ia mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia khususnya PPIH EHA Bengkulu yang telah membantu dan melayaninya mulai dari proses keberangkatan hingga kepulangan ke Kabupaten/Kota.

    "Terimakasih kepada segenap panitia, yang dengan sabar melayani kami hingga kami bisa melaksanakan ibadah haji yang selama ini sudah kami tunggu-tunggu semoga semua yang panitia berikan menjadi amal ibadah," ujar H.Ibnu Hasyim yang mengaku berprofesi sebagai petani itu.

Bagikan :