Sambut Tahun Baru Hijriah Kemenag Lebong Gelar PPM

Sambut Tahun Baru Hijriah Kemenag Lebong Gelar PPM

Lebong (Inmas). Perkemahaan Pramuka Madrasah lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong sambut tahun baru 1441 Hijriah, hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Pendidikan Islam Harta saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan perkemahan Pramuka Madrsah(PPM) di aula kantor Kemenag Lebong pada Selasa(27/08)

Rapat yang dihadiri seluruh Kepala Madarsah MI, MTs, dan MA Negri maupun swasta membahas tentang susunan kepanitian, jenis kegiatan dan segala yang berkaitan dengan PPM seperti lokasi, dan transportasai para peserta dll,

“PPM lingkungan Kemenag Lebong untuk pertama kali akan di gelar di kecamatan Pinang Belapis Desa Ketenong Jaya sebagai tuan rumah MA swasta Pinang Belapis dan MIN 2 Lebong dalam PPM tersebut akan ada acara mabit untuk seluruh angota pramuka dengan harapan syiar yang memunculkan dan menguatkan eksistensi madrasah di Kabupaten Lebong” ujar Harta

Selain itu ia juga mengatakan waktu pelaksanaan pada tanggal 31 Agustus s/d 1 september 2019 dengan peserta seluruh penggalang dan penegak dari Gugus Depan di masing-masing pangkalan lingkungan Kemenag Lebong.

“PPM ini sebagai sarana pembinaan bagi Pramuka Penggalang dan penegak yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta. Pengembangan diri dimaksud terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai masyarakat” jelas Harta. (Bibin)

Bagikan :