2 Pelajar MAN 2 Kota Bengkulu Terpilih Jadi Paskibra Tingkat Kota

2 Pelajar MAN 2 Kota Bengkulu Terpilih Jadi Paskibra Tingkat Kota

Kota Bengkulu (inmas) 26/08-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah  mengutus 2 peserta didiknya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tiingkat Kota Bengkulu Tahun 2019. Dari sebanyak 30 anggota Paskibra yang bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu.

 

Dua orang pelajar MAN 2 Kota Bengkulu tersebut adalah Istiqomah Dhiaa Syam’s Asfirman, siswi Kelas XI MIPA 4, dan Diyah Nur Azizah siswi Kelas XI MIPA 1. “Sebenarnya ada 9 anak yang ikut seleksi, kemudian lolos 2 anak,” ungkap Pembina Paskibra MAN 2 Kota Bengkulu, Muammar Fajri Hidayatullah, M.Pd.

Bisa lolos seleksi dari ratusan pelajar SLTA, menjadi anggota Paskibra merupakan orang pilihan. Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan juga bagi orang tua dan keluarga mereka, tegas Fajri.

 

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd. menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas kepercayaan Pemerintah Kota Bengkulu yang memilih anak-anak didiknya menjadi anggota Paskibra. Hal ini menjadi prestasi sekaligus tantangan buat mereka. Karena, selain sebuah kebanggaan, di dalamya ada tanggungjawab yang berat demi keberhasilan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019.

 

Menjadi anggota Paskibra bukanlah hal yang mudah. Mereka harus memahami makna mempertahankan harkat dan martabat bangsa. Menjadi seorang Paskibra sama dengan mengajarkan arti Nasionalisme dan Patriotisme kepada masyarakat.  Maka  berbanggalah anak-anak kami yang menjadi pengibar bendera, Sebab tidak sembarang orang bisa menjadi anggota Paskibra. TutupKarmila.(herwinc/popi).

Bagikan :