Paskibra MAN 2 Kepahiang Sukses Mengemban Tugas

Paskibra MAN 2 Kepahiang Sukses Mengemban Tugas

Kepahiang (Inmas)– Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan saat yang mendebarkan bagi peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra), tanpa kecuali 5 peserta dari MAN 2 Kepahiang di bawah pimpinan Drs. M. Dini yang telah berlangsung kidmat di Lapangan Kantor Bupati Kab. Kepahiang, dan Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu beberapa hari lalu, ungkap beliau di Ruang kerjanya, Senin 19/8.

    Salah satu peserta dari MAN 2 Kepahiang  menuturkan Raden Nabiel Dewan Agung bahwa selama dikarantika mereka bukan hanya latihan di lapangan saja, namun pada malam harinya diberikan pendidikan moral dan cinta Bangsa, sebelum tampil pengibaran bendera, para Paskibra telah dikarantina/Diklat sejak 16/7 untuk mengikuti latihan. “Kami benar-benar dibina dan digembleng bukan hanya fisik, namun mental juga sangat diutamakan,” tutur Raden .

    Demikian pula halnya dengan M. Tanzil Alfarid satu-satunya terpilih sebagai peserta  Paskibra perwakilan MAN 2 Kepahiang untuk Prov. Bengkulu, mengungkapkan bahwa beliau selama dikarantina/Diklat diberi pengetahuan tumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. “Peserta Paskibra untuk Kab. Kepahiang yakni Raden Nabil Dewan Agung, Fero Regi Kurniawan, Hardiyanto, Azzahra Shakinala Meisa Putri, dan Fera Mika,” kata Dini.

    Pembina Paskira  MAN 2 Kepahiang Hermiyanti berharap semoga tahun akan datang lebih banyak lagi siswa terpilih sehingga memberikan motivasi bagi siswa lainnya untuk berlatih, lebih bertanggung jawab terutama anggota Paskibra dapat meningkatkan disiplinnya, serta mohon dan tahun berikutnya lebih banyak lagi terpilih sebagai Paskibra di Kabupaten maupun Provinsi. (Erna)

Bagikan :