Audit 2019 yang berbasis Tugas Pokok dan Fungsi (Tusi) Madrasah

Audit 2019 yang berbasis Tugas Pokok dan Fungsi (Tusi) Madrasah

Seluma (Inmas) Sejumlah  Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha (TU), Bendahara Madrasah di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Seluma mendapat pembinaan oleh perwakilan Inspektorat Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia. H. Jupri, M.Si, Senin 27/8/2019

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Drs. Herman Yatim, MM didampingi Kasubbag TU, Yulian Ansori, SE dan Kasi Pendidikan Madrasah beserta seluruh Kepala madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Seluma  dengan agenda pembinaan dari Irjend dengan materi Tata Kelola Anggaran Di Madrasah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma H. Herman Yatim, MM., dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pembinaan dari Irjend ini diharapkan ada perubahan lebih baik dalam hal Tata Kelola Anggaran di Madrasah-madrasah dalam wilayah Kemenag Kabupaten Seluma, baik Negeri maupun Swasta.

"Sehingga kedepan, temuan-temuan kesalahan bisa diminimalisir sedikit mungkin" demikian Herman.

Kepada peserta Kepala Kemenag Kabupaten Seluma berharap memanfaatkan Pembinaan ini sebaik-baiknya. "Berpengalaman dari Audit tahun-tahun sebelumnya, Audit 2019 yang berbasis Tugas Pokok dan Pungsi (Tusi) ini lebih kompleks, Kementerian berharap ada outcome yang jelas dari setiap Anggaran yang kita keluarkan, sehingga perlu dokumen-dokumen pertanggungjawaban yang valid" jelas Herman.

Kegiatan yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tais berlangsung dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 13.00 ini diakhiri kegiatan ramah tamah bersama H. Jufri yang merupakan Koordinator Tehnis Tim Auditor Ispektorat Jendral Kementerian Agama untuk Kemenag Kabupaten Seluma

Bagikan :