MTsN Kota Bengkulu isi Jumat pagi dengan jalan sehat dan Simulasi Gempa dari Mahasiswa KKN UMB

MTsN Kota Bengkulu isi Jumat pagi dengan jalan sehat dan Simulasi Gempa dari Mahasiswa KKN UMB

Kota Bengkulu (inmas) 26/08-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu biasanya selalu mengisi hari Jum’at pagi dengan kegiatan olah raga, sholat Dhuha berjamaah, maupun kebersihan lingkungan. Begitu pula pada Jumat pagi tanggal 23 Agustus 2019, MTsN 2 Kota Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan jalan sehat atau jalan santai bersama yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu, di dampingi oleh dewan guru.

Disampaikan oleh Waka Kesiswaan MTsN 2 Kota Bengkulu, Rahin, S.Ag. bahwa  jalan santai ini merupakan program MTsN 2 Kota Bengkulu yang dilaksanakan  dengan tujuan untuk pembiasaan melatih fisik supaya tetap sehat.

Setelah pelaksanaan kehiatan jalan sehat, dilanjutkan dengan pemaparan dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang mengambil tema tentang Cara Menghadapi Gempa sekaligus simulasi tentang  gempa bumi. 

Kegiatan Simulasi ini dilaksanakan untuk mengajarkan dan mengarahkan anak didik serta seluruh warga sekolah untuk sigap serta siap ketika bencana gempa bumi terjadi di sekolah. Mengingat beberapa waktu ini, wilayah Indonesia terutama Bengkulu mengalami gempa bumi dengan skala yang cukup besar. Oleh karena itu, tujuan dari simulasi ini agar seluruh siswa, guru, dan orang-orang yang sedang beraktifitas di dalam gedung sekolah dapat memahami apa yang harus dilakukan ketika bencana datang tiba-tiba.

Disampaikan, bahwa ketika gempa cari tempat perlindungan yang cukup kuat seperti meja, usahakan untuk melindungi kepala,  Ketika gempa berhenti, dengan cepat dan teratur berjalan keluar  sehingga tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan yang tidak di inginkan selain gempa,  Saling menolong dan menenangkan, Ketika sudah sampai di luar gedung, carilah tempat yang lapang dan aman, yang jauh dari bangunan. (Weliya/Popi)

Bagikan :