UKS MIN 5 Benteng Bersama Puskesmas Berikan Obat Cacing Bagi Siswa

UKS MIN 5 Benteng Bersama Puskesmas Berikan Obat Cacing Bagi Siswa

Benteng (Inmas)- Program pemberian obat cacing kepada seluruh Anak-anak  secara masal dilakukan seluruh Indonesia pada bulan Agustus.

    Oleh karena itu Puskesmas Ujung Karang memberikan obat cacing kepada seluruh siswa MIN 5 Bengkulu Tengah dari kelas 1 sampai Kelas 6 , hal ini bertujuan untuk mencegah anak- anak agar tidak menderita penyakit cacingan. Kamis 15/8 yang lalu.

    M.Rega Ramdani, S.Kep petugas dari puskesmas Ujung Karang menjelaskan  pemberian obat cacing ini bertujuan menurunkan angka prevalansi kecacingan anak usia sekolah.

    "Cacingan  tidak bisa dianggap remeh karena bisa membuat penyerapan asupan gizi tidak sempurna dan anemia juga mengganggu aktifitas belajar anak sehingga prestasi di sekolah menurun" Ujarnya

    Sementara itu, Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S. Pd. S. Sos. I menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Puskesmas Ujung Karang yang telah memberikan obat cacing secara gratis. Ia menambahkan kegiatan ini sangat perlu  agar siswa kami terbebas dari penyakit cacingan. (Emi)

Bagikan :