Semarakan HUT RI Ke 74, 12 Regu Siswa/i MTs N 1 Lebong Ikuti Lomba Baris Berbaris

Semarakan HUT RI Ke 74, 12 Regu Siswa/i MTs N 1 Lebong Ikuti Lomba  Baris Berbaris

Lebong (Inmas)- Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun ke 74, sebanyak 12 regu siswa/i  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lebong ikuti lomba baris berbaris tingkat SMP, SMA dan Umum  yang di gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dengan Start dan Finish di lapangan Hata. Pada Kamis(15/08)

    Tepat pukul 8.00 wib Bupati Kabupaten Lebong melepas secara resmi satu regu pasukan putri dan diikuti seluruh peserta, setelah bendera di angkat terdengar suara lantang komandan memberikan aba-aba memimpin dan memberangkatkan barisannya  

    “12 regu siswa/i MTs N 1 Lebong tampak bersemangat dan antusias mengikuti lomba dengan rute di mulai dari lapangan Hata menuju pasar terminal, belok kanan ke Dusu Muara Aman terus ke pasar Muara Aman, Kampung Terendam dan belok kanan lagi ke Lapangan Hata dan finish” ujar Evi Erlina Waka Kesiswaan MTs N 1 Lebong saat mendapingi siswa/i MTs N 1 Lebong mengikuti lomba baris.

    Ia juga mengatakan Lomba Baris Berbaris yang di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke -74  tahun 2019 di ikuti Peserta baik SMP/MTS/SMA/MA/ dan Tingkat Umum sekabupaten Lebong dengan Sistem penilaian berupa kerapian, kekompakan, variasi gerakan PBB Peraturan Baris Berbaris, kelengkapan personil pada saat start dan finish.

    “Menjadi juara bukan satu-satunya tujuan, tetapi kegiatan ini akan menjadi pembelajaran diri dan karakter seorang pelajar dalam meningkatkan kedisiplinan, bela Negara, menjaga keutuhan NKRI” ujar Evi Erlina. (Bibin)

Bagikan :