Sambut Kepulangan, Ka.Kanwil Kemenag Minta Jamaah Haji Jaga Kemabruran Haji

Sambut Kepulangan, Ka.Kanwil Kemenag Minta Jamaah Haji Jaga Kemabruran Haji

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengharapkan kepada seluruh jamaah haji khususnya dari Provinsi Bengkulu untuk senantiasa menjaga kemabruran haji dengan senantiasa menjadi teladan yang baik di masyarakat.

    "Saya harapkan para jemaah haji tetap menjaga kemabruran haji dengan menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya dalam hal ibadah maupun dalam kegiatan kemasyarakatan lainnya” katanya saat meberikan sambutan kedatangan jamaah haji kloter 1 maupun 2 di Aula Debarkasi Haji Antara Bengkulu, Sabtu (24/8).

    Menurutnya sikap dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari merupakan cerminan dari amal dan perbuatan yang kita lakukan. Begitu juga dengan para jemaah haji yang telah menyempurnakan rukun Islam harus menjaga kemabruran hajinya.

    Lanjutnya, akhlak jamaah haji yang baik merupakan contoh bagi masyarakat lainnya seperti menjaga hubungan silaturahmi, saling membantu dan bersedekah. Hal ini merupakan kegiatan kemasyarakatan yang harus terjalin dengan baik supaya ada rasa kekeluargaan dan kepedulian satu sama lain.

    Ia juga menambahkan bahwa Ibadah kepada Allah SWT merupakan hal yang wajib namun hubungan sesama manusia dalam kehidupan sosial harus dilaksanakan dengan baik berdasarkan tuntunan agama Islam. "habluminallah itu penting tapi jangan pernah melupakan habluminannas,"ujarnya.



    Selain itu, dalam sambutannya Ka.kanwil juga mohon maaf kepada jamaah haji apabila dalam proses penyelengaraan ibadah haji di Embarkasi Haji Antara Bengkulu, mulai dari keberangkatan maupun kepulangan masih banyak layanan yang kurang maksimal yang tidak memuaskan jamaah.

    "Kami menyadari masih banyak kekurangan disana sini, namun kami telah berupaya memberikan layanan terbaik bagi bapak ibu sekalian dengan memaksimalkan sarana yang ada,"katanya.

    Sebanyak 779 Jamaah haji Provinsi Bengkulu atau dua kloter telah tiba di Bengkulu yaitu jamaah haji Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kaur, Kepahiang dan Jamaah Haji dari Kabupaten Seluma. Dijadwalkan kloter 3 Bengkulu akan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu pada Minggu pagi pukul 04:25 WIB.

Bagikan :