SEKSI PHU KEMENAG BENGKULU KOTA GELAR SOSIALISASI PENERBITAN PASPOR HAJI 2019

SEKSI PHU KEMENAG BENGKULU KOTA GELAR SOSIALISASI PENERBITAN PASPOR HAJI 2019

Kota Bengkulu (inmas) 19/08-Dalam rangka persiapan Pemberangkatan Haji Tahun 2020. Maka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) telah menggelar kegiatan Sosialisasi Penerbitan Paspor Haji Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa pagi tanggal 20 Agustus 2019. Bertempat di Masjid Agung At Taqwa Anggut Atas Kota Bengkulu. dan diikuti oleh 311 orang Calon Jamaah (CJH) Kota Bengkulu Tahun 2020.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA, didampingi oleh Kasi PHU, H. Erwan Gastra, S.Pd.I. para Kasi dan Kepala KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, serta nara sumber dari Kantor Imigrasi Bengkulu. 

Dalam sosialisasi ini disampaikan materi tentang Penerbitan Paspor Haji yang disampaikan oleh nara sumber dari Kantor Imigrasi Bengkul, Kasubsi Pemeriksaan Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, Bapak Himawan Kusuma Dhanu.  Dijelaskan mengenai apa itu paspor, khususnya papor haji. Tata cara pembuatan paspor dan kewajiban untuk menjaga paspor. Karena merupakan dokumen negara. Dihimbau juga bagi para CJH yang belum membuat paspor untuk membuat paspor jangan menunggu terlalu mendekati waktu pemberangkatan.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA, menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan jauh sebelum waktu pemberangkatan, agar para CJH paham tata cara pembuatan paspor. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan saat pembuatan paspor.(Popi)

Bagikan :