Hamdani: "Target Kita Adalah Guru Pendidikan Agama Islam Harus Menjadi Guru Profesional"

Hamdani:

Bengkulu (Inmas) - Drs. H. Hamdani, M.Pd sebagai PLH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu secara resmi membuka kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sebaga salah satu program dari Peningkatan Kompetensi Guru PAI, Kamis (22/8) di Aula Grage Hotel Bengkulu.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari guru-guru PAIĀ  tingkat SMP dan SMA/SMK utusan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu ini dibagi menjadi 2 angkatan, dengan masing-masing 50 orang per angkatan.

Dalam sambutannya Hamdani mengungkapkan, bahwa PKB PAI merupakan bentuk pembelajaran berkelanjutan bagi guru PAI yang merupakan kendaraan utama dalam upaya membawa guru pada perubahan yang diinginkan, yaitu pengembangan profesinya sebagai guru PAI yang berkualitas, sehingga harapan untuk mewujudkan siswa yang berbudi pekerti luhur dapat terwujud.

"Target kita adalah guru pendidikan agama Islam harus menjadi guru yang profesional, mengingat bahwa pada prinsipnya kegiatan PKB ini mencakup perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan refleksi yang didesain untuk meningkatkan karakter, pengetahuan, pemahaman dan keterampilan seorang guru PAI" tegas Hamdani.

"Di masa mendatang besar harapan kami Guru PAI di Provinsi Bengkulu dapat berprestasi di kancah nasional, guru PAI Bengkulu yang berkualitas dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan nawacita seperti yang dicanangkan pemerintah" lanjut Hamdani. (js)

Bagikan :