MAN 1 Kepahiang Siapkan SDM Menuju Indonesia Unggul

MAN 1 Kepahiang Siapkan SDM Menuju Indonesia Unggul

Kepahiang (Inmas)- HUT RI Tahun 2019 mengusung tema “74 tahun menuju indonesia unggul” sudah dipublikasikan Pemerintah Indonesia yang mengharapkan agar Bangsa Indonesia menjadi negara yang unggul dan dapat bersaing di lingkungan global. Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, antusias siswa di  MAN 1 Kepahiang mewujudkan harapan tersebut dituangkan dalam berbagai persiapan kegiatan.  Jumat kreasi MAN 1 Kepahiang diwujudkan dengan berbagai agenda siswa menyambut HUT RI.

    Memasuki gedung MAN kita disambut bernuansa merah-putih yang diemban para pengurus OSIS MAN 1 Kepahiang. Di lapangan upacara riuh suara purna paskibra bersahutan gema tabuhan drum melantunkan yang berasal dari lapangan voli. Suasana kelas dan persiapan anggota pramuka pun melengkapi aktivitas padat siswa menjelang 17-an.

    Purna paskibra latih anggota gerak jalan yang akan turun ke jalan kamis, 15 Agustus 2019 mendatang. Ditemui di lapangan upacara MAN 1 Kepahiang, Ketiga Purna Paskibra Tingkat Kabupaten/Kota MAN 1 Kepahiang: Anjeli, Desti, dan Rangga sedang membina latihan baris berbaris siswa yang akan mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kecamatan dan menunggu proses persiapan latihan gabungan capaska dari MAN 1 Kepahiang dan SMAN 1 Merigi. Yel-Yel lagu daerah Rejang dalam aransemen khas paskibra digemakan membakar semangat generasi muda menuju Indonesia unggul.

    Di lapangan Voli, para tim drumband melatih kekompakan musik dan tarian. Kombinasi alat musik khas drumband : bass drum, tenore, senare drum,Marching bell, cymbal, quartom bersatu mengiringi lagu khas daerah Rejang wujud asimilasi cinta kedaerahan. Tongkat mayoret diangkat sang ketua, Rio untuk mengarahkan pertunjukan. Alat musik ditabuhkan dan barisan pom-pom melengkapi pertunjukan dengan tarian dilengkapi beberapa atraksi yang memukau.

    Tak ketinggalan siswa yang mengikuti ekstrakulikuler pramuka mempersiapkan diri untuk mengikuti apel HUT Pramuka Indonesia tahun 2019 yang ke 58. Beberapa siswa yang mengikuti ekstrakulikuler menjahit, mencoba menjahit sendiri horden untuk kelas. Siswa lain melaksanakan kebersihan kelas, mendekorasikan kelas seperti mengecat dan membuat administrasi kelas : Jadwal piket dan jadwal pelajaran, denah kelas dan struktur kelas, serta hiasan kelas agar terwujud keindahan yang memberikan kenyamanan dalam proses belajar. –Liza Sudarti, S.Pd.Si
 

Bagikan :