Pengibar Bendera Upacara Gabungan

Pengibar Bendera Upacara Gabungan

Kepahiang (20/8) - MAN 1 Kepahiang mendapat kehormatan untuk menjadi pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 se-Kecamatan Merigi. Upacara dilaksanakan di Lapangan Komplek MAN 1 Kepahiang, Sabtu (17/8).

                Pasukan pengibar bendera merupakan siswa-siswi gabungan  MAN 1 Kepahiang dan SMA 6 Kepahiang di  bawah bimbingan Razi Anjar Kusuma. Dengan latihan yang ketat dan intensif, Pasukan Delapan anggota Paskibraka ini sukses melaksanakan tugas yang di embannya. Bertugas sebagai pembawa baki, Suci Dikactyara Rosandri. 11 orang dari MAN 1 Kepahiang dan 4 orang dari SMA 6 Kepahiang ini merupakan kebanggan bagi sekolah asalnya.

                “Bertugas sebagai pengibar bendera, merupakan suatu kebanggan. Namun tentu saja membutuhkan perjuangan dan rasa percaya diri yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Mereka (anggota Paskibraka), harus datang sejak jam 3 pagi  guna mempersiapkan diri dan penampilan, belum lagi latihan yang intensif sebelum pelaksanaan.” Ujar Rangga Kurniawan, salah seorang pelatih.

               

               

Bagikan :