Hari Raya Idul Adha 1440 H MTsN 2 Kota Bengkulu potong 3 ekor sapi kurban

Hari Raya Idul Adha 1440 H MTsN 2 Kota Bengkulu potong 3 ekor sapi kurban

Kota Bengkulu (inmas) 15/08-Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar umat Islam diseluruh dunia. Dimana pada hari tersebut didalamnya terdapat suatu kegiatan yaitu penyembelihan hewan ternak atau yang bisa disebut hewan kurban. Dengan tujuan mendapatkan Ridho Allah Swt. Pemotongan hewan kurban ini sangat dianjurkan bagi umat Islam khususnya bagi yang telah memiliki kemampuan. Nantinya, daging hewan kurban akan dibagikan terutama bagi orang yang kurang mampu dan membutuhkan.

Untuk itulah umat Islam dianjurkan untuk menyambut Hari Raya kurban dengan penuh suka cita dan bergembira. Begitu pula pada perayaaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 lalu. Madrasah tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu pun ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban di MTsN 2 Kota Bengkulu dilaksanakan pada hari ini Senin 12 Agustus 2019. Pada kesempatan ini, keluarga besar MTsN 2 Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan memotong hewan kurban sebanyak  3 (Tiga) ekor sapi.

Adapun peserta kurban di MTsN 2 Kota Bengkulu adala , untuk sapi 1 atas nama Maini, Nur arif, Iklimah, Susi Martini, Fauziah, Rahin, Hasanatang. Untuk sapi 2 atas nama Ali Sadikin, Almudazir, Zalia, Susanti, Imron, Mutia Eka, Efti Darni. dan utuk sapi 3 atas nama Misbahul, Merizan, Fitri, Fahrurrrazi, Ratna, Diniah, Leli.

Untuk proses pemotongan hewan kurban dilakukan oleh Ustad Al Mudazir, S.Ag. yang merupakan guru bidang Studi Bahasa Arab di  MTsN 2 Kota Bengkulu.

Setelah selesai proses pemotongan hewan kurban, dilanjutkan dengan pembagian daging untuk siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu, warga di lingkungan sekitar serta Panitia Kurban.

Untuk menambah nilai kebersamaan dan kekompakan, setelah proses pemotongan dan pembagian hewan kurban para Ibu Guru dan Tata Usaha MTsN 2 Kota Bengkulu melaksanakan masak bersama di ruangan guru dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Weliya/Popi)

Bagikan :