MTsN 4 Mukomuko ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

MTsN 4 Mukomuko ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Mukomuko (Inmas), Pada hari kamis (15/08) dan jumat (16/08) siswa/siswi MTs N 4 Mukomuko melaksanakan lomba dalam rangka memeriahkan HUT KEMERDEKAAN RI KE 74. Lomba dilakukan antar kelas adapun lomba yang dilakukan adalah lomba sebagai mana 17 agustus biasanya yaitu tarik tambang, lari karung, masukkan besi dalam botol, koin dalam tepung, dan lari jarak dekat.

Lomba ini dilakukan agar setiap siswa tidak melupakan hari kemerdekaan dan sejarah Indonesia merdeka. Lomba dan 17 agustus ini  Mengajarkan rasa tanggung jawab, mengajarkan kesabaran, mengajarkan kekompakan, dan mengajarkan arti perjuangan para pahlawan dalam berjuang memerdekakan Indonesia.

“Dengan ikut memeriahkan HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 berarti kita telah mengajarkan para siswa untuk selalu berterimakasih kepada para pejuang kemerdekaan RI dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.” Ungkapkan Mardalena, S,Ag selaku waka kurikulum

Melakukan lomba dalam 2 hari yang diikuti semua siswa dengan sangat antusias kepala sekolah MTs N 4 Mukomuko Bangga atas semangat para siswa mengikuti acara lomba tersebut.

“Dengan melihat kebahagiaan diraut wajah siswa/siswi membuat kita senang dan bangga kepada mereka karena sangat mencintai Indonesia ini dengan kemeriahan 17 agustus setiap tahunnya. Semangat yang masih menggebu-gebu semoga saja para siswa ini dapat berhasil di masa depan dan tidak melupakan sejarah Indonesia sampai mereka bisa berdiri dan membangun bersama bangsa yang kita cintai ini.” Ungkap Mashuri, S, Ag, M.TPd. (Samino)

 

Bagikan :