Pasukan Drumband MTsN 2 Mukomuko Sukses Iringi Aubade HUT RI Ke-74 Tingkat Kecamatan Penarik

Pasukan Drumband MTsN 2 Mukomuko Sukses Iringi Aubade HUT RI Ke-74 Tingkat Kecamatan Penarik

Mukomuko (Inmas), Setelah sukses tampil mengiringi kegiatan karnaval di Kecamatan Selagan Raya beberapa hari yang lalu, pasukan drumband MTsN 2 Mukomuko kembali dipercaya untuk mengiring aubade pada pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia di Lapangan Pancasila Kecamatan Penarik.

Hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri umumnya bagi pihak madrasah dan khususnya bagi para anggota drumband mengingat tugas tersebut setingkat lebih sulit dibandingkan ketika mereka harus mengiringi karnaval. Perlu akurasi ketukan musik dan tempo yang tepat agar terdengar selaras dengan lagu yang dinyanyikan grup aubade dari SMPN 06 Mukomuko. Selain itu, perlu cukup mental karena disaksikan tamu undangan, peserta upacara dari seluruh sekolah/madrasah dan masyarakat.

Selaku pembina, Ade Putra merasa bangga dan berterima kasih kepada peserta didiknya yang sudah tampil maksimal dalam acara tersebut sehingga dapat mengharumkan nama baik MTsN 2 Mukomuko.

"Sebelum tampil mereka berlatih keras selama beberapa hari. Bahkan pada hari Jumat anak-anak mengikuti gladi bersih sampai sore," tutur Ade Putra, Sabtu (17/08/2019).

Selain mengiringi aubade, tim drumband juga unjuk gigi mewakili madrasah dengan membawakan lagu andalan disertai atraksi-atraksi menarik lainnya di tengah-tengah lapangan usai pelaksanaan upacara. Harapannya, kedepan tim drumband MTsN 2 Mukomuko bisa lebih maju dan kembali dipercaya untuk mengiringi aubade pada kegiatan serupa pada tahun-tahun berikutnya. (Muhtohar)

Bagikan :