MTQ Tingkat Kecamatan Pelabai Tahun 2019 Resmi Di Buka

MTQ  Tingkat Kecamatan Pelabai Tahun 2019 Resmi Di Buka

Lebong (Inmas)- Sebagai Syiar umat menuju masyarakat Baldatun Toyibatun warobbun Ghopur Musabaqoh Tilawatil Quran tahun 2019 tingkat Kecamatan Pelabi di buka. hal tersebut di katakan Kepala Kantor  Urusan Agama  Kecamatan Pelabi Daswin S. Ag saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pelabi di halaman Kantor Camat Kecamtan Pelabi pada Selasa (13/08)

    Dikatakan Daswin MTQ tingkat Kecamatan pelabi merupakan kelanjutan dan melengkapi dari pelaksanaan MTQ yang telah di laksanakan pada beberapa waktu yang lalu dimana MTQ yang di laksanakan kali ini hanya satu cabang yakni cabang syarhil Quran.

    “Adapun cabang yan g lainnya seperti cabang tilawah, Hifzil, khot dan sebagainya telah di laksanakan pada waktu yang lalu, MTQ kali ini hanya syarhil quran” ujar Daswin

    Ia menjelaskan bahwa MTQ tingkat Kecamatan Pelabi ini untuk mempersiapakan Qori dan Qoriah dalam menghadapi MTQ tingkat kabupaten Lebong yang akan di gelar pada tanggal 21 Agustus mendatang.

    Sementara itu Camat Kecamatan Pelabi Arif  Prianto dalam sambutanya sekaligus membuka MTQ secara resmi mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan masyarakat Kecamatan pelabi terutama dari bidang keagamaan  dan dengan ini pula pihaknya memberikan perhatian khusunya dalam pelaksanaan MTQ.

    “Kegiatan ini bukan kegiatan dalam rangka HUT RI, kegiatan HUT RI di Kecamatan Pelabi ada waktu, panitia dan tempat pelaksanaannya sudah disiapkan, kegiatan ini untuk mencari langsung peserta MTQ asli dari Kecamatan Pelabi untuk diikutkan dalam MTQ tingkat Kabupaten Lebong” ujar Arif Prianto

    Ia berharap dengan memberikan perhatian secara khusus kepada pera peserta MTQ nantinya para peserta dari Kecamatan Pelabi dalam mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lebong bisa membawa nama baik kecamatan Pelabi baik di tingkat Kabupaten, provinsi maupun Nasional. (Bibin)
 

Bagikan :