Siswa Suka Negeri Melaju Ke KSM Tingkat Nasional

Siswa Suka Negeri Melaju Ke KSM Tingkat Nasional

Sinta Putri Julita Siswi Madrasah Aliyah (MA) Suka Negeri akhirnya melaju ke Tingkat Nasional setelah berhasil menggeser saingannya dari 9 Kabupaten Kota se provinsi Bengkulu pada cabang Matematika Terintegrasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang berlangsung pada 14-15 Agustus.

Prestasi membanggakan ini juga turut membawa nama harum bagi Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI menyampaikan terimakasihnya kepada siswa-siswi peserta KSM dari Bengkulu Selatan, pendamping, guru pembimbing dan orang tua siswa yang telah bersama-sama berjuang untuk hasil terbaik pada KSM tqhun ini. "Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita, mudah-mudahan kedepan siswa-siswi kita akan lebih banyak lagi yang dapat melaju ke tingkat Nasional" ungkap H.Arsan.
Selain Sinta juga tercatat menorehkan prestasai antara lain Siswa MA Makrifatul Ilmi dalam antara lain
1. Juara 2 Mapel Biologi = Stevani Siregar
2. Juara 2 Mapel Kimia = Riska Febriani
3. Juara 3 Mapel Fisika= Andini Qoonitah Rizky.
4. Dan untuk Tingkat MI juara 3 Sains IPA terintegarasi dari MI Al Quraniyah = Athirah Fadzielah
Dengan demikian perolehan mendali yang berhasil diraih oleh Kontingen Bengkulu Selatan yaitu 1 emas,  2 perak,  dan 2 perunggu. (Dina)
Bagikan :