MAN 2 Bengkulu tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019

MAN 2 Bengkulu tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2019

Kota Bengkulu (inmas) 15/08- Sebanyak 317 orang siswa madrasah yang terdiri atas 60 siswa Madarasah Ibtidaiyah (MI), 84 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 173 siswa Madrasah Aliyah (MA) se-Provinsi Bengkulu mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu, dari hari Rabu hingga Kamis tanggal 14 dan 15 Agustus 2019.

 

Para siswa berlomba dalam mata pelajaran sains dan matematika yang terintegrasi dengan Pendidikan Agama Islam (PAI).

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin, MA, saat pembukaan KSM Tingkat Provinsi Bengkulu di MAN 2 Kota Bengkulu, Rabu 14 Agustus 2019.

 

Pembukaan KSM dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu                      Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd. didampingi Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, "Adanya KSM ini untuk memberikan wadah lomba yang mendidik sekaligus sportif bagi para siswa madrasah," kata Bustasar.

 

Ditambahkan Bustasar, KSM akan menjadi ajang kreativitas dan pengembangan keilmuan di lingkungan siswa madrasah. "Dari ajang ini juga untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan di antara para guru dan siswa madrasah se-Provinsi Bengkulu".

 

KSM diharapkan menghasilkan siswa terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu dalam KSM Tingkat Nasional mendatang yang akan dilaksanakan dari tanggal 16-20 September 2019.

 

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, S.Ag, M.Pd. mengatakan“ Selaku Tuan Rumah, kontingen KSM MAN 2 Kota Bengkulu juga tak mau kalah dengan menargetkan bisa meraih juara KSM tingkat Provinsi Bengkulu ini. Hal ini, karena  MAN 2 Kota Bengkulu sudah  melakukan pemusatan latihan bagi siswa-siswi yang akan ikut KSM tingkat Provinsi Bengkulu. (Herwin/Popi)

 

Bagikan :