KUA Ratu Agung Kota Bengkulu Kurban 2 Ekor Sapi

KUA Ratu Agung Kota Bengkulu Kurban 2 Ekor Sapi

Kota Bengkulu (Imas) 15/08-Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 tahun ini, sama seperti perayaan di tahun tahun sebelumnya. Dimana, umat Islam khususnya bagi yang  memiliki kemampuan dianjurkan  untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Berkurban sangat dianjurkan dalam Islam, karena mencerminkan keihklasan untuk berkorban serta berbagi kepada yang membutuhkan.

Begitu pula di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu,  yang pada Idul Adha Tahun 2019 ini memotong hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari Senin, 12 Agustus 2019 atau 11 Dzulhijjah 1440 H, yang bertempat di Halaman KUA Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Ratu Agung, Beni hutagalung, S.Ag.  bahwa kegiatan ini perdana dilakukan di KUA Kecamatan Ratu Agung. Karena selama ini kegiatan pemotongan hewan kurban di gabung dan dilaksanakan serempak di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Alhmadulillah kegiatan berjalan lancar, dari mulai pemotongan sampai distribusi daging kepada masyarakat sekitar.

Ditambahkan oleh Beni Hutagalung, Insya Allah ini akan menjadi agenda tahunan di KUA Kecamatan ratu Agung. (Beni/Popi).

Bagikan :