MAN 1 Kepahiang Kirim Doa Untuk Jamaah Haji

MAN 1 Kepahiang Kirim Doa Untuk Jamaah Haji

Kepahiang (Inmas)- Seperti biasanya, MAN 1 Kepahiang mengadakan kegiatan Jumat Religi setelah melaksanakan shalat Dhuha berjamaah, hal ini sebagai upaya untuk menambah dan mengokohkan iman siswa-siswi MAN 1 Kepahiang. Namun berbeda dengan jumat Religi biasanya, pada jum’at ini (9/8) keluarga besar MAN 1 Kepahiang membaca Surat Yasin, tahlil dan doa bersama yang dihadiahkan untuk para Jamaah Haji yang akan Wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah. salah satu dari jamaah haji itu berasal dari keluarga MAN 1 Kepahiang, yaitu Dra. Maita.

    Salah satu bentuk rasa syukur kita, bisa diwujudkan dengan mengiringi para calon jamaah haji dengan doa. Ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat di samping harus memahami dan melaksanakan rukun dan wajib haji. Jamaah pun dihadapkan dengan medan yang cukup berat yang membutuhkan fisik dan mental prima. Calon jamaah haji juga harus rela dan ikhlas meninggalkan keluarga, harta, bahkan pekerjaan yang dicintainya.

    Jumat Religi tersebut dihadiri oleh Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd., wakil kepala madrasah, dewan guru dan staff, dan tentunya juga diikuti siswa-siswi MAN 1 Kepahiang. Siswa yang bertugas memimpin bacaan Surah Yaasin adalah Ardiansyah dari kelas XII IPS2, lalu ditutup doa oleh Manahan Harahap, M.Pd.

¬†¬† ¬†‚ÄúDorongan doa dari kita sangat dibutuhkan jamaah haji. Karena doa mempunyai kekuatan besar dalam menyukseskan prosesi haji. Dengan doa yang kita panjatkan semoga para jamaah haji memperoleh haji yang mabrur serta selalu sehat dan kembali kepada keluarga tercinta di tanah air, terkhususnya untuk keluarga MAN 1 Kepahiang yang sedang ke tanah suci yaitu ibu Dra. Maita‚ÄĚ Ujar Kepala MAN 1 Kepahiang dalam sambutannya sebelum pembacaan Yaasin dilaksanakan. (Winda)

Bagikan :