ASN Kemenag Kab. Lebong Tingkatkan Mutu Pendidikan

ASN Kemenag Kab. Lebong Tingkatkan Mutu Pendidikan

Lebong-Tubei-Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lebong berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi guna menciptakan ASN menjadi para pemimpin dimasa mendatang, hal ini diucapkan Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri, S.Ag., M.H.I pada acara sosialisasi mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Curup Kabupaten Lebong, Selasa (13/08) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Ia menjelaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan mutu dan kwalitas ASN dalam upaya kinerja pada satuan kerja masing-masing. Melalui pendidikan yang lebih tinggi dapat membuka dunia yang penuh dengan teknologi serta informasi baru dalam berinovasi guna mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama.

“Saya berharap ASN mampu meningkatkan kinerja dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi guna menghadapai kemajuan dunia pendidikan yang penuh dengan teknologi” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Dr. Fakhrudin, M.Pd.I menerangkan bahwa pada bulan Agustus 2019 menerima mahasiswa baru. Adapun program studi Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam.

Hal ini bertujuan untuk menwujudkan visi Pascasarjana untuk menjadikan lembaga pendidikan tinggi Islam yang bermutu, religius, inaovatif dan kompetitif dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia pada tahun 2024.

Ia juga menerangkan bahwa saat ini Pascasarjana IAIN Curup sudah memilik akreditasi B dengan tenga pengajar yang berpendidikan S3 sebanyak 23 dan 1 orang Profesor. Begitu juga dengan alumni Pascasarjana sudah menyelesaikan studi S2 pada setiap program studi.

Begitu juga dengan lokasi kampus yang berada di pusat kota Curup Kabupaten Rejang Lebong pada jalan Setia Negara dapat dijangkau dengan semua alat transportasi. Disamping itu, sarana dan prasarana pendidikan dalam proses belajar mengajar yang sudah baik sehingga fasilitas yang dimiliki dapat menunjang mahasiswa pascasarjana tidak mengalami hambatan dalam menerima perkuliahan.

“Pascasarjana IAIN Curup menerima mahasiswa baru pada bulan Agustus 2019 dengan mengisi formulir pendaftaran dan untuk informasi dapat dilihat dibrosur yang sudah diedarkan” terangnya dalam sambutan yang didampingi ketua prodi MPI dan Penjamin Mutu Pendidikan Pacsasarjana IAIN Curup.

Adapun acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Curup berlangsung dengan sukses yang dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong,  KUA Kecamatan, Para Kepala Madrasah dan guru di tingkat MA, MTs dan MI serta guru Pendidikan Agama di lingkungan Diknas Diknaspora Kabupaten Lebong.

Penulis suandi

Bagikan :