Sambut HUT RI 74, Siwa MTsN 6 MM Buat Kreasi Dari Barang Bekas

Sambut HUT RI 74, Siwa MTsN 6 MM Buat Kreasi Dari Barang Bekas

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, Jum’at (16/8), Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko dikomandoi oleh Waka Kesiswaan, Afifi Hidayat, S.Pd.I mengadakan lomba karya inovasi. Siswa membuat karya dari barang bekas dengan tema Kemerdekaan RI

Lomba yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas, yaitu kelas VII A, VII B, VIII A, VIII B, IX A dan IX B memanfaatkan barang-barang bekas, diantaranya kardus, korek api, botol minuman, pipa, dan lainya. Karya yang di hasilkan diantaranya Miniatur Pesawat, motor, dan pigura.

Lomba diadakan dengan durasi waktu maksimal satu jam dengan didampingi oleh masing-masing wali kelas. Saat perlombaan berlangsung, para siswa nampak antusias saling bantu dengan teman seteamnya.

Waka Kesiswaan, Afifi Hidayat mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah agar siswa mampu berkreasi menggunakan barang bekas menjadi bahan yang bermanfaat. Jika siswa bisa berkreasi, menurutnya, selain dapat mengembangkan bakat juga dapat dikembangkan untuk memenuhi keperluan tanpa harus beli.

“Jika bagus dan dikembangkan hasil tersebut bahkan bisa dijual, sehingga bisa bernilai ekonomis, dan semoga dari kegiatan ini siswa mampu memahami nilai-nilai kemerdekaan,” jelasnya. (Mustopa)

Bagikan :