Sanggar Pusako Gardin MIN 1 Benteng Ikuti Semiloka

Sanggar Pusako Gardin MIN 1 Benteng Ikuti Semiloka

Benteng (Inmas) - Sanggar Pusako Gardin Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah mengikuti Seminar dan lokakarya Legalitas Sanggar yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Maroba Bengkulu Tengah selama 2 hari yaitu hari kamis dan jum’at tanggal 8 dan 9 Agustus 2019 yang lalu.

Kegiatan Semi loka ini dihadiri oleh seluruh sanggar sanggar kesenian yang ada di Bengkulu Tengah. Selain mengikuti bimbingan dari Dinas Pariwisata kegiatan ini juga bertujuan untuk melegalitas sanggar sanggar yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga kedepannya diharapkan dapat menciptakan kreativitas yang diakui secara hukum.

“Sanggar Pusako Gardin MIN 1 Benteng ini adalah salah satu ajang untuk menunjukan bakat para siswa. Kami akan mengikuti proses legalitas sanggar Pusako Gardin ini, sehingga secara hokum bias diakui. Dengan dukungan dari semua pihak, semoga kami mampu mngembangkan dan memajukan sanggar Pusako Gardinini” Ungkap Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah.

Kepala Madrasah, guru pembimbing dan 5 orang siswa mengikuti semiloka ini, kegiatan ini memberi banyak motivasi bagi siswa dan pembimbing dalam mengembangkan sanggar menjadi lebih baik. (Anita NS)


Bagikan :