MTSN 6 Ikuti Upacara Peringatan Pramuka Ke 58

MTSN 6 Ikuti Upacara Peringatan Pramuka Ke 58

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58, Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko mengirimkan dua regu Pramuka putra dan putri untuk mengikuti Upacara dan Latihan Gabungan (LatGab) di Lapangan Pancasila Desa Lubuk Mukti, Rabu (14/8).

Acara yang prakarsai Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Penarik dimulai pukul 09.00 dengan terlebih daluhu melaksanakan upacara. Bertindak sebagai pembina upacara pengurus kwaran penarik, Sugiyono. Dalam anamantnya ia menyampaikan pramuka harus berkreasi, berkarya untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI).

Selain upacara, dalam agenda peringatan hari Pramuka ini juga sekaligus diadakan Pelatikan Pengurus Baru Kwaran Penarik. Setelah itu, dilanjutkan dengan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan permainan.

Salah satu panitia Peringatan Hari Pramuka Kwarran Penarik, Muhammad Riadi menyampaikan bahwa permainan yang dilaksanakan diantaranya permainan bola kolong, tari semaphore, permainan tongkat, permainan pionering dan lainya.

“Tidak ada permainan yang paten, permainan yang dilakukan adalah permainan yang biasa dilakukan saat Pramuka,” Jelas M. Riadi. (Mustopa)

Bagikan :