Maknai Idul Adha 1440 H, Kemenag BU Qurban 8 Ekor Sapi

Maknai Idul Adha 1440 H, Kemenag  BU Qurban 8 Ekor Sapi

Bengkulu (Inmas) - Pada hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019, Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara menyembeli 8 ekor sapi sebagai hewan qurban.

Adapun pelaksanaan pemotongan dilaksanakan sehari setelah pelaksanaan Sholat Ied, yakni pada hari Senin, (12/8) yang dipusatkan di Komplek Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara.

Ka. Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara selaku Ketua Panitia, Choiril Anwar, S.Pd menuturkan bahwa sebanyak 8 ekor sapi yang dipotong merupakan hewan qurban dari pegawai jajaran Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara baik yang ada di KUA maupun Madrasah.

Lebih lanjut Choiril menuturkan bahwa pola pengumpulan dana diserahkan kepada mereka yang hendak berqurban, bisa secara tunai ataupun dengan mencicil melalui koperasi. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah bagi  peserta qurban dalam melakukan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan.

Selain itu, Choiril juga menjelaskan bahwa pembagian hewan qurban juga diserahkan kepada masing-masing peserta qurban. Masing-masing peserta qurban mendapat 8 kupon yang akan dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Kami panitia di Kantor hanya melakukan pemotongan hewan qurban, selanjutnya untuk mekanisme pembagian daging qurban diserahkan kembali kepada masing-masing peserta qurban” tutup Choiril. (rb)

Bagikan :