Rayakan Idul Adha, Kemenag Kaur Kurban 5 Ekor Sapi dan 1 ekor kambing

Rayakan Idul Adha, Kemenag Kaur Kurban 5 Ekor Sapi dan 1 ekor kambing

Kaur (Inmas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur merayakan Lebaran Idul Adha 1440 H/2019 dengan melakukan penyembelihan 5 ekor sapi dan satu ekor kambing sebagai kurban.

Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut dipusatkan di Komplek Kemenag Kabupaten Kaur, Senin (12/8/2019) pagi.

Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH menjelaskan, kegiatan memotong hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan Kementerian Agama Kabupaten Kaur. Untuk tahun ini ada 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dipotong.

“Rinciannya, 2 ekor sapi berasal dari keluarga besar KUA Kecamatan, tiga ekor sapi dari keluarga besar Kemenag Kaur dan madrasah, serta 1 ekor kambing dari keluarga besar KUA Kecamatan. Pemotongan hewan kurban ini murni keinginan para pegawai yang kemudian kita akomodir,” jelas nya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Abidin berharap ke depan jumlah hewan kurban dari keluarga besar Kemenag Kaur mengalami peningkatan. Menurutnya, sudah seharusnya Kementerian Agama menjadi pelopor pelaksanaan kurban terbesar di Kabupaten Kaur.

"Pelaksanaan kurban ini salah satu contoh konkret pelaksanaan syariat Islam yang mesti kita lakukan di kementerian agama. Kedepan, semoga hewan kurban kita terus meningkat, "harapnya. (Puji**)

Bagikan :