H. Bustasar: Era Globalisasi Pengaruhi Pola Pikir Anak

H. Bustasar: Era Globalisasi Pengaruhi Pola Pikir Anak

Era globalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini sangat memperngaruhi pola berfikir dan pola hidup semua lapisan masyarakat tidak terkecuali terhadap anak-anak, kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Bustasar MS, M.Pd.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat membuka kegiatan Orientasi Pengurus Lembaga Pendidikan Keagamaan Hindu Pasraman di Hotel Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Jumat (9/8).

Dihadapan 30 orang peserta Kakanwil mengatakan tugas pengurus Lembaga Pendidikan Keagamaan khususnya pada pasraman Hindu semakin berat dikarnakan pengaruh Globalisasi dan Modernisasi yang berdampak pada degradasi moral seperti kenakalan remaja, miras dan narkoba.

Untuk itu kepada para pengurus lembaga pendidikan untuk lebih fokus kepada kebutuhan pendidikan agama dan pendidikan moral bagi anak-anak sejak dini. “ Siswa-siswi Hindu merupakan penerus generasi bangsa, mari kita bangun lembaga pendidikan agama Hindu menjadi lebih baik,”ujarnya.

Menurutnya lembaga pendidikan agama menjadi pondasi dalam membendung dampak Globalisasi diantaranya dengan cara meningkatkan motifasi dan pemahaman akan tugas dan fungsi pengurus lembaga keagamaan.

Selain itu para pengurus lembaga keagamaan juga dituntut untuk dapat menjaring informasi, komunikasi dan kendala yang dihadapi dilapangan dalam melaksanakan tugas sehingga memperoleh solusi bersama untuk mewujudkan peningkatan tata kelola Pasraman yang lebih baik.

 

 

Bagikan :