Kakanwil Shalat Idul Adha Bersama Gubernur

Kakanwil Shalat Idul Adha Bersama Gubernur

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Bustasar MS, M.Pd melaksanakan Shalat Idul Adha tahun 1440 H bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Halaman Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, Minggu (11/8).

Selain Gubernur Bengkulu, Shalat yang dilaksanakan pada pukul 07.10 WIB tersebut juga dihadiri oleh Danrem, Kapolda, Kejati serta beberapa tokoh lembaga keagamaan di Provinsi Bengkulu serta ribuan umat muslim dikota Bengkulu.

Selaku imam Shalat Idul Adha adalah dosen IAIN Bengkulu H. Mawardi Lubis dan Khatib Dr. H. Saifullah, MA.g .

Sementara itu usai melaksanakan Shalat Idul Adha, mengutip isi Khutbah yang disampaikan oleh Dr. H. Saifullah, Kakanwil yang juga selaku Ketua PHBI Provinsi Bengkulu mengajak umat islam untuk meneladani keikhlasan dan kesabaran keluarga Nabi Ibrahim. AS dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

“ Dengan kesabaran dan rasa ikhlas kita akan mudah melaksanakan perintah Allah termasuk melaksanakan ibadah Qurban” ujar Kakanwil yang juga didampingi Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Harisman Joyo, MHI.

Menurutnya, berdasarkan data dari bidang penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kesadaran dan keikhlasan masyarakat Provinsi Bengkulu semakin meningkat dengan jumlah hewan qurban sebanyak 7.410 ekor terdiri dari 131 ekor kerbau, 4.235 ekor sapi, 3.044 ekor kambing dan 38 ekor domba.

" Semoga ibadah Qurban masyarakat Bengkulu diterima oleh Allah SWT dan memberikan manfaat dan kegembiraan bagi yang menerima," tutupnya.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha Kakanwil bersama pejabat lainnya juga berkesempatan menyaksikan proses penyembelihan hewan Qurban di Masjid terbesar di Provinsi Bengkulu tersebut.

 

 

 

Bagikan :