Ka. MAN Seluma Pimpin Shalat Gaib atas Wafatnya Ulama Kaharismatik KH Maimun Zubair

Ka. MAN Seluma Pimpin Shalat Gaib atas Wafatnya Ulama Kaharismatik KH Maimun Zubair

Seluma (Inmas) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma. Bertempat di Mushallah MAN Seluma Desa Tumbuan Kec. Lubuk Sandi, Kepala MAN Seluma, H. Nodi Herwansyah, M.Pd.I memimpin langsung shalat gaib atas wafatnya KH Maimun Zubair seorang Ulama Kharismatik juga seorang Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh sepu di salah satu partai politik yang ada di Indonesia. Jum’at, 9/8/2019.

Shalat Ghaib dilaksanakan seusai mengerjakan shalat Duha. Shalat gaib diikuti seluruh Dewan Guru dan ASN MAN Seluma serta ratusan siswa siswi MAN Seluma. Yang  bertujuan sebagai pembelajaran bagi Siswa siswi MAN seluma karena pelaksanaan Shalat Ghaib Ini berbeda dengan shalat Jenazah pada umumnya dan shalat Sunnah lainnya.

"Hari ini keluarga besar MAN Seluma menggelar shalat gaib untuk mendoakan KH Maimun Zubair yang wafat di Tanah Suci. Semoga husnul khatimah, dan juga sebagai pembelajaran bagi Siswa siswi MAN seluma karena pelaksanaan Shalat Ghaib Ini berbeda dengan shalat Jenazah pada umumnya dan shalat Sunnah lainnya." ucap Nodi Herwansyah.

Selesai pelaksanaan shalat tersebut Nodi Herwansyah mengatakan, shalat gaib dikerjakan khusus untuk mendoakan jenazah KH Maimun Zubair yang meninggal saat menunaikan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci Makkah beberapa hari yang lalu.

Untuk diketahui KH. Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dilahirkan di Karang Mangu, Sarang, pada Kamis Legi, bulan Sya'ban, tahun 1347 H atau 1348 H atau 28 Oktober 1928. KH Maimun Zubair tutup usia pada umur 90 tahun. (SY/BN).

Bagikan :