Ka.KUA Seluma Utara Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Ka.KUA Seluma Utara Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Seluma (Inmas) - Kantor Urusan Agama. Bertempat di aula puskesmas Kel. Puguk kec.Seluma Utara pukul.09.30 diadakan kegiatan Mini lokakarya yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kel. Puguk. Kamis 8/8/2019

Dalam acara tersebut turut diundang Lurah Kel. Puguk, kepala UPT, dan seluruh Pegawai Puskesmas dan Kader Posyandu, PKK serta Bidan Desa tampak hadir juga kepala KUA Seluma Utara, Elon Suparlan, M.HI. serta kepala desa se kec. Seluma Utara.


Setelah acara dibuka oleh Camat Seluma Utara, Herman s.sos dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Puskesmas Kel. Puguk yang berkaitan dengan Kesehatan Reprodusi dan hidup sehat sebelum masa Pranikah.

Kepala puskesmas, Marlenti, SKM sebagai Pemateri, menyampaikan harapannya dengan adanya acara ini bisa memberikan masukan-masukan sehingga program kerja Puskesmas Kel. Puguk Kec. Seluma Utara bisa terlaksana dengan baik serta dapat menciptakan kerja sama dalam mensosialisasikan program program kesehatan kepada masyarakat.

Marlenti menambahkan bahwa Mini Lokakarya ini merupakan kegiatan untuk membicarakan hasil yang dicapai di bidang kesehatan dan masalah kesehatan terkini berikut solusi langkah-langkah penangan masalah tersebut oleh Puskesmas Kel. Puguk bersama lintas Sektor terkhusus dengan Pihak KUA Seluma Utara. 

KUA dan Puskesmas Kec. Seluma Utara akan melakukan penyuluhan Kesehatan Reproduksi (Kespro) kepada pengantin baru. Hal ini akan diberikan saat penataran singkat pengantin baru oleh KUA Kec. Seluma Utara yang memiliki penyuluhan masing-masing Kelurahan dan Desa ada 8 orang Penyuluh PAI non PNS, dalam penyuluhan bisa ditambahkan mengenai bidang kesehatan untuk itu perlu dilakukan pembekalan kesehatan oleh Puskesmas Kel. Puguk bagi para Penyuluh PAI tersebut.


Diujung Acara Kepala Puskesmas Kel. Puguk, menyampaikan Kelas pengantin akan dilakukan lebih sering untuk pembinaannya di tahun 2019 ini bersama KUA Kec. Seluma Utara khusususnya di bidang Kesehatan Reproduksi (Kespro). (BN/SY)

 


Bagikan :