Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kemenag bersama FKUB Kab. Bengkulu Utara Gelar Dialog Lintas Agama

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Kemenag bersama FKUB Kab. Bengkulu Utara  Gelar Dialog Lintas Agama

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bersama denan Form Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar  Dialog Lintas Agama, Selasa, (6/8).

 

Dialog yang dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara tersebut di hadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.

 

Disamping itu, juga hadir dalam dialog tersebut, perwakilan dari Polres Bengkulu Utara, Perwakilan dari Kodim Bengkulu Utara, Ketua Kesbangpol Bengkulu Utara dan  para tokoh lintas agama di Kabupaten Bengkulu Utara, serta para undangan lainnya.

 

Ketua FKUB Kabupaten Bengkulu Utara, Ibnu Sehan, S.Pd dalam kesempatan tersebut , mengatakan bahwa selama ini keharmonisan, serta sikap toleransi antar ummat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara sudah terjalin dengan baik dan dirinya berharap hal ini harus dipertahankan.

 

 “Alhamdulillah Sikap toleransi antar ummat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara, sangat tinggi, serta saling menghormati antar semua agama. Pada saat melaksanakan ibadah, tidak ada gangguan ataupun diskriminasi”, ungkap Ibnu Sehan.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata, SE dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKUB Kabupaten Bengkulu Utara serta kepada seluruh unsur terkait dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang yang telah bersama-sama menjaga kerukunan Umat beragama di Kabupaten Bengkulu Utara.

 

 

Penulis : Ribowo

 

Bagikan :