Tahfidz Juz 30 di Madrasahku

Tahfidz Juz 30 di Madrasahku

Bengkulu ( Informasi dan Humas ),5/8,Senin adalah hari pertama kegiatan Tahfiz  Juz 30 di madrasahku ( Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang ).Tahfiz  juz 30 bmerupakan program pembiasaan terbaru yang diterapkan setelah Sholat Dhuha setiap harinya dan khusus diperuntukkan bagi siswa/siswi kelas VII Tahun Pelajaran 2019/2020,disampimg kegiatan-kegiatan Pembiasaan lain yang sudah biasa diterapkan di madrasah.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh tenaga pendidik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang yang di pimpin oleh Bapak Romsi,S.Pd,MM dalam upaya membuktikan dan meningkatkan keprofesioanisme sebagai seorang pendidik yang profesional dan abdi negara seutuhnya dalam membentuk generasi relegius,berpestasi ,berakhlak mulia sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama sebagai pioner dan wadah utama pembinaan umat manusia.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula madrasah setiap harinya selesai melaksanakan Sholat Dhuha disamping kegiatan-kegiatan pembiasaan lain bersama siswa kelas 8 dan 9 di dalam maupun di luar kelas bersama guru mata pelajaran masing-masing. Tujuan dari Tahfiz  juz 30 ini adalah untuk membiasakan para siswa membaca al-Qur’an dan mendidik para siswa/siswi menjadi generasi yang Qur,ani, yaitu generasi hafal dan paham dengan al-Qur,an sebagai tuntunan hidupnya secara benar serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari kapanpun dan dimanapun dia berada.

Sedangkan teknik pelaksanaannya dibimbing oleh 1 orang guru pembina dan 1 orang guru pendamping supaya semua siswa dapat terkondisikan dengan baik sehingga hasil yang diharapkan bisa maksimal. Semua pihak yang berada dimadrasah sangat mendukung kegiatan ini dan berharap semoga Madrasah Hebat Bermartabat selalu terwujud dan selalu terealisasi nyata di madrasahku/ Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang.Aamin...

 

Penulis : Armizah,S.Pd,M.Pd

 

 

 

Bagikan :