Tujuh Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Ikuti Sosialisasi Pembentukan SPAB

Tujuh Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Ikuti Sosialisasi Pembentukan SPAB

Lebong (Inmas)- Sebanyak tujuh orang siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara mengikuti sosialisasi pembentukan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB)  di aula SMAN 1 Bengkulu Utara (29-31/7).

    Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut merupakan program dari badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bengkulu Utara.

    Kegiatan tersebut diikuti oleh 42 orang siswa-siswi dari 6 sekolah yang ada di Bengkulu Utara, diantaranya MAN 1 BU, SMAN 1 BU, SMAN 2 BU, SMKN 1 BU, SMKN 2 BU dan SMKIT Darul Fikri BU.

    Acara yang dibuka langsung oleh kepala BPBD Bengkulu Utara tersebut bertujuan untuk membentuk siswa-siswi yang dapat dijadikan agen dan relawan kesiapsiagaan bencana di sekolahnya masing-masing.

    Selain itu  jika terjadi bencana alam maka para siswa tersebut sudah mengerti tindakan apa saja yang harus dilakukan sehingga bisa mengurangi dampak dan meminimalisir jatuhnya korban.

     Disisi Lain, Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd berharap kepada tujuh siswa perwakilan MAN 1 Bengkulu Utara bisa serius mengikuti kegiatan Sosialisasi tersebut dan bisa mengamalkan hasil sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. (Apriani, S.Pd)

Bagikan :