Kepala KUA Kepahiang Sampaikan Usul Dalam Rapat MUI Kabupaten Kepahiang

Kepala KUA Kepahiang Sampaikan Usul Dalam  Rapat MUI Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Informasi dan Humas)- Majlis Ulama Indonesia  (MUI) mengadakan rapat pengurus pada Selasa tanggal 30 juli 2019 di masjid isti’mar Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Rapat MUI Kabupaten ini dipimpin langsung oleh Ketuanyaa H. Rabiul Jayan MH. Selain dihari pengurus kabupaten rapat  juga dihari oleh pengurus MUI sekecamatan Kepahiang.

    Muhammad Ridwan. Kepala KUA Kecamatan Kepahiang hadir dalam rapat tersebut sebagai pengurus MUI Kabupaten. Dalam rapat yang sudah diagendakan oleh MUI, Ridwan mengusulkan beberapa materi dalam kegiatan pembinaan perangkat agama. Salah satu usul Ridwan perlunya materi tahsin quran bagi para imam di setiap desa dan kelurahan. Karena imam adalah imam solat utama pada masjid di desanya.

    Selain itu Ridwan juga mengusulkan pentingnya materi manajemen masjid bagi perangkat agama, kususnya imam. Karena perkembangan zaman menutut adanya pengelolaan masjid yang modern untuk mengadakan pealayanan bagi jamaah. Contohnya, masjid tidak hanya untuk beribadah. Malahan orang sekarang menjadikan masjid sebagai tempat wisata religi dan tempat pelepas lelah dalam perjalannya. Neng

Bagikan :