MTsN 4 Mukomuko laksanakan Muhadharah setiap hari Jumat

MTsN 4 Mukomuko  laksanakan Muhadharah setiap hari Jumat

Mukomuko (Inmas), Seperti biasa setiap hari Jumat MTsN 4 Mukomuko melakukan kegiatan Muhadharah. Kegiatan yang dimulai setelah shalat dhuha berjamaah tersebut dilakukan oleh siswa kelas VII sampai kelas IX.

Dalam kegiatan muhadharah ini dibimbing oleh Abdul Roni, SE selaku Waka Kesiswaan. Kegiatan ini diisi oleh siswa secara bergantian setiap hari jumat, sehingga setiap siswa memiliki kesempatan untuk bisa tampil sebagai pembawa acara, kalam ilahi, membaca Asmaul Husna, pidato dan doa serta diakhiri dengan sambutan dari guru pembina. Setiap hari jumat siswa yang pidato ditugaskan 5 orang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Tujuan kegiatan muhadharah ini dilakukan adalah mengajarkan siswa untuk berani menyampaikan ilmu yang telah dimiliki, membiasakan siswa untuk terampil berkomunikasi didepan orang banyak. Melatih siswa berdakwah amar ma’ruf nahi munkar dan mengajarkan untuk selalu membaca Asmaul Husna.

Abdul Roni, SE selaku guru pembimbing dikegiatan ini mengatakan “Kegiatan ini merupakan suatu proses untuk memperlancarkan bagi yang senang berpidato, dan sekaligus proses dalam memperlancarkan hapalan asmaul husna disekolah” Jelasanya.

Selain itu Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku kepala MAdrasah mengungkapkan, dengan Kegiatan Muhadharah diharapkan dapat berjalan dengan lancar sebagaimana semestinya, semoga bisa menjadi kebiasaan siswa MTsN 4 Mukomuko disekolah ataupun dirumah dan sampai siswa-siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Setidaknya mereka punya bekal mental yang sudah biasa didepan umum.  (Mila Sari )

 

Bagikan :