Kegiatan Awal Pramuka MTs N 4 Mukomuko Dilakukan dengan Hiking

Kegiatan Awal Pramuka MTs N 4 Mukomuko Dilakukan dengan Hiking

Mukomuko (Inmas), Pada awal kegiatan pramuka tahun ajaran 2019/2020. Pembina Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Mukomuko, Zahira Ulfa, Minggu (28/07) membuka kegiatan diawal tahun ajaran baru dengan hiking bersama dengan kakak pramuka dari SMA 11 Mukomuko sebagai pembantu dalam kegiatan hiking ini.

Hiking ini diikuti oleh siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Mukomuko dari kelas VII sampai kelas IX yang berjumlah 8 regu terdiri dari 3 regu laki-laki dan 5 regu perempuan.

Titik awal hiking dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Mukomuko sampai ke sungai batang muar yang berada diwilayah desa serami baru.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan hiking adalah sebagai sarana rekreasi bagi siswa sebelum aktif dalam mengikuti kegiatan pramuka yang dilakukan setiap satu kali pertemuan dalam seminggu. Dan mengajarkan para siswa tentang keindahan alam dan ilmu pengetahuan yang tidak mereka temui dikegiatan pramuka disekolah.

Zahira Ulfa sebagai Pembina Pramuka MTs N 4 Mukomuko mengatakan “Dengan terlaksananya hiking ini kita mengharapkan siswa-siswa lebih semangat lagi untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Dan semoga saja diawali dengan kegiatan ini untuk selanjutnya kita bisa melakukan kegiatan yang lebih baik lagi seperti Kemah atau kegiatan lain sebagianya.”

Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku Kepala Madrasah menyampaikan agar kegiatan pramuka siswa dapat berjalan dengan baik sesuai jadwal yang sudah di tetapkan. Saya memberi apresisasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Para Pembina yang merupakan alumni MTsN 4 mukomuko yang sudah terlatih. Semoga kegiatan Pramuka ini dapat menumbuhkan jiwa disiplin, social dan setia kawan pada para siswa (Mila Sari)

Bagikan :