Puskesmas Ipuh Laksanakan Inspeksi Kesehatan Lingkungan MAN 1 Mukomuko

Puskesmas Ipuh Laksanakan Inspeksi Kesehatan Lingkungan MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Selasa, 30 Juli 2019 Puskesmas Ipuh menginspeksi kesehatan lingkungan MAN 1 Mukomuko. Pelaksanaan inspeksi dari Puskesmas Ipuh di lingkungan MAN 1 Mukomuko dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan lingkungan.

Ada beberapa indikator ataupun syarat yang harus dipenuhi oleh lingkungan sekolah yang sehat diantaranya adalah Ketersediaan air bersih yang cukup, Udara yang bersih dari asap rokok, debu dan pencahayaan ruangan, tersedianya tempat penyimpanan pangan dan sarana yang memadai serta terbebas dari binatang pembawa penyakit seperti nyamuk.

Untuk mengetahui dan menilai hal tersebut, puskesmas ipuh melalui lembaran penilaian kesehatan lingkungan yang diberikan menyatakan bahwa cara mengukur skor penilaian lingkungan sekolah sehat adalah jumlah variable atau indikator yang memenuhi syarat dibagi jumlah variabel dikali seratus.

Jika perhitungan skor mencapai tujuh puluh persen, maka lingkungan sekolah termasuk pada kriteria utama minimal dan tergolong aman namun perlu ditingkatkan

Bagikan :