Sisi Lain ; Bimbingan Wawancara Ala Kasi Penmad Kemenag MM

Sisi Lain ; Bimbingan Wawancara Ala Kasi Penmad Kemenag MM

Mukomuko (Inmas), Rabu, 31 Juli 2019, Lazimnya wartawan ketika mencari berita melakukan wawancara dengan memberikan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh yang diwawancarai.

Namun justru berkebalikan dengan yang terjadi dengan Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, ketika diwawancarai "wartawan" yang justru memberikan bimbingan dan pengarahan dalam melakukan wawancara serta penulisan berita.

Hal inilah yang terjadi terhadap 2 orang siswa salah satu SMK yang sedang melakukan magang di media cetak lokal ketika melakukan sesi wawancara dengan Darmanto. 

Dengan runtut Darmanto memberikan kiat singkat seputar tips penulisan berita dan methode wawancara. "Sekedar berbagi pengalaman saja kepada adik-adik "wartawan" tadi, sambil memberi motivasi dan kiat sederhana giat jusnalistik, semoga saja bermanfaat", ujarnya santai.

Dalam kesempatan tersebut ia memberikan contoh berita seputar event KSM di lingkungan madrasah. "Dengan memberikan berita riil tentu akan lebih mudah difahami, syukur besok benar-benar terbit menjadi berita, kan baik juga untuk madrasah", tutupnya. (Mukhlis)

Bagikan :