Gali Potensi Anak, Kemenag BU Lakukan Pembinaan Seni Baca Al-Qur’an

Gali Potensi Anak, Kemenag BU Lakukan Pembinaan Seni Baca Al-Qur’an

Bengkulu Utara (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya untuk mengali potensi setiap anak yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal peningkatan kegiatan keagamaan di Kabupaten Bengkulu Utara.

    Salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melakukan pembinaan seni Baca Al-Qur’an bagi siswa-siswi sekolah secara gratis dan berjenjang.

    Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag..,M.H melalui Pembina Seni Baca Al-Qur’an, Emiliya Husni, M.Pd ditemui diruang kerjanya, Senin, (29/7).

    Menurut Emi, Seni baca Al-Qur’an ini merupakan salah satu Program yang di canangkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Bapak H. Heriansyah, yang bertujuan untuk menggali bibit-bibit siswa yang mempunyai bakat dalam baca seni Al-Qur’an.

    Selanjutnya siswa-siswi yang mempunyai bakat dan minat untuk mengikuti baca seni Al-qur’an akan dikutkan dalam pelatihan baca seni Al-qur’an yang dilakukan setiap satu minggu sekali, yakni pada hari Jum’at jam 14.00 wib yang di pusatkan di Musholah Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

    Lebih lanjut Emi menjelaskan, bahwa kegiatan pembelajaran baca seni Al-Qur’an ini gratis bisa diikuti oleh setiap anak yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

    “Asalkan anak tersebut mau dan mempunyai minat untuk mengikuti pembelajaran ini, kita persilakan dan tidak dikenakan biaya” Ucap Emi.

    Emi berharap dengan adanya kegiatan baca seni Al-Qur’an yang menjadi salah satu program dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara ini, bisa tumbuh bibit-bibit baru lagi, sehingga jika ada even-even perlombaan dari bidang tersebut, kita hanya tinggal mengasahnya lagi. (Ribowo)

Bagikan :