Usai Umrah Wajib, JCH Kaur Kunjungi Tempat Pemotongan Hewan dan Jabal Rahmah

Usai Umrah Wajib, JCH Kaur Kunjungi Tempat Pemotongan Hewan dan Jabal Rahmah

Kaur- Usai melaksanakan Umroh Wajib di Kota Mekah, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kaur yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Padang atau Kloter 5 Embarkasi Antara Bengkulu, melakukan kunjungan ke Jabal Rahmah, konon bukit itu merupakan tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa.

Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu Jamaah Calon Haji (JCH), Andi Hendra Jaya kepada Kontributor berita Kemenag melalui Whatshapp grup, Jum`at (26/07).

Menurut Andi, sejak pagi pukul 08.00 WAS, JCH kloter 12 Kabupaten Kaur, mulai bergerak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Mekah. Seperti, tempat pemotongan hewan, Jabal Rahmah, dan tempat bersejarah lainnya.

“Alhamdulilah, meskipun terik matahari cukup panas, namun tidak menyurutkan niat jamaah kita untuk mengunjungi bukit tempat pertemuan Nabi Adam dan Hawa” tulisnya.

Sementara itu Ketua Kloter 12 Padang, sekaligus Kasi PHU Kemenag Kaur H. Muhammad Nasir, SPd mengatakan, saat ini JCH Kabupaten Kaur sedang melaksanakan persipan ARMUNA (Arafah, Musdhalifah dan Mina).

Menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji, ia menghimbau kepada jamaah agar mengurangi aktifitas fisik diluar ruangan. Terlebih cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 40 derajat Celsius.

Ia menambahkan, saat ini kondisi kesehatan jamaah haji Kaur dalam kondisi baik. Adapun jika ada jamaah haji yang sakit karena factor usia dan kelelahan. (Puji**)

Bagikan :