KUA Ipuh Wujudkan Keluarga Sakinah Melalui Program Binwin

KUA Ipuh Wujudkan Keluarga Sakinah Melalui Program Binwin

Mukomuko (Inmas), Kamis, 25 Juli 2019 bertempat di Balai Serba Guna Desa Semundam Kecamatan Ipuh dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Semundam melalui Sub Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Tahun 2019.

Hadir dalam acara Kepala Desa ,BPD, Tokoh agama,adat,pemuda dan wanita Desa Semundam. Jumlah peserta sebanyak 60 orang yg terdiri dari unsur masyarakat Desa Semundam.

Menurut Kepala Desa Semundam Abdul Muthalip, S.IP kegiatan ini sudah dirancang tahun 2018 yang lalu melalui anggaran dana Desa sub program pembinaan dan pemberdayaan. Hal ini penting dilakukan karena pembangunan haruslah seimbang antara fisik dan mental, apalagi memang ada anggarannya tersedia di Dana Desa.

Sebagai narasumber dari Kepolisian, BKKB DAN PPA Kabupaten Mukomuko, Kesehatan, dan dari Kemenag (KUA) Kecamatan Ipuh.

Masing-masing narasumber menyampaikan materi sesuai dengan Tusinya seperti: dari BKKB dan PPA tentang perlindungan anak, Kepolisian tentang UU KDRT dan Perlindungan Anak, Kesehatan ttg Peran dan fungsi  keluarga dalam  Kesehatan, dan KUA tentang peran KUA dalam pembinaan keluarga Sakinah.

Kepala Kua Kecamatan Ipuh Afandi Rahman memberikan apresiasi kepada Panitia atas terselenggaranya acara ini, karena kegiatan ini Sangat penting dalam rangka saling memberikan informasi ,saran dan usulan terhadap program dan kebijakan khususnya di Kementerian agama. (Tisna)

Bagikan :