MAN 1 Mukomuko Selenggarakan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2019-2020

MAN 1 Mukomuko Selenggarakan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2019-2020

Mukomuko (Inmas). Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2018-2019, MAN 1 Mukomuko kembali selenggarakan pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua OSIM untuk periode 2019-2020  pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Pemilu dilaksanakan dengan dua pasang kandidat yang ditetapkan oleh KPU OSIM MAN 1 Mukomuko. Penetapan kedua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM dilakukan oleh KPU OSIM setelah kedua paslon mendaftarkan diri dan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU OSIM MAN 1 Mukomuko.

Kedua paslon yang ditetapkan tersebut adalah  Bayu Lailatul Hasanah (Calon Ketua OSIM) dan Abi Sesar Ramadhan (Calon Wakil Ketua OSIM)  dengan nomor urut 01, sementara paslon nomor urut 02 yaitu Tri Wira Kusuma (Calon Ketua OSIM) dan M. Fadil Mai Yusandri (Calon Wakil Ketua OSIM) periode 2019-2020 .

Pemilihan umum dihadiri oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd. berserta majelis guru dan staf TU sekaligus menunaikan hak pilihnya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) MAN 1 Mukomuko. Pencobolosan kertas suara yang dilengkapi dengan foto kandidat dimulai oleh Kepala MAN 1 Mukomuko kemudian disusul oleh Majelis guru, staf TU dan siswa.

Sebelum dimulai pencoblosan, kedua pasang kandidat mengkampanyekan Visi dan Misinya dihadapan ratusan siswa, mejelis guru dan staf TU. selain menyampaikan visi dan misi paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIM menjawab beberapa pertanyaan dari majelis guru, staf TU dan siswa.

Setelah melakukan pemungutan suara, KPU OSIM MAN 1 Mukomuko langsung melakukan pembukaan dan penghitungan suara. Penghitungan  suara disaksikan oleh seluruh DPT yang hadir dan dilaksanakan secara terbuka jujur dan adil.

Usai melakukan perhitungan suara, KPU OSIM MAN 1 Mukomuko mengumumkan hasil perolehan suara masing-masing paslon. Berdasarkan hasil perhitungan suara tersebut, maka paslon nomor urut 01 atas nama Bayu Lailatul Hasanah  dan  Abi Sesar Ramadhan memperoleh 360 suara. Adapun perolehan suara dari paslon nomor urut 02 atas nama Tri Wira Kusuma dan M. Fadil Mai Yusandri yaitu sebanyak 77 suara.

           Berdasarkan hasil perhitungan suara tersebut, maka KPU OSIM MAN 1 Mukomuko langsung mengumumkan dan menetapkan paslon 01 Bayu Lailatul Hasanah  dan  Abi Sesar Ramadhan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 1 Mukomuko peiode 2019-2020 . *(J88)

 

Bagikan :