Bendahara MTsN 6 MM Terima Kartu Kredit Pemerintah

Bendahara MTsN 6 MM Terima Kartu Kredit Pemerintah

Mukomuko (Inmas), Bendahara Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Mustopa, SHi, Kamis, 25 Juli 2019 lakukan serah terima Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dengah Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Cabang Mukomuko di kantor BRI KC Mukomuko.

“KKP diatur melalui PMK Nomor 196/PMK.05/2018 Tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) yang sudah diberlakukan mulai tanggal 1 Juli 2019, dengan ini kami pengelola keuangan di MTsN 6 Mukomuko sejak bulan Mei 2019 mengajukan permohonan penerbitan KKP, dan pada pertengahan bulan Juli 2019 diberi kabar dari pihak BRI bahwa KKP sudah bisa diambil,” Jelas Mustopa.

Setelah Kartu diterima menurut Mustopa, pemegang kartu kemudian melakukan aktivasi dengan cara menghubungi nomor BRI yang telah ditentukan yaitu (021) 5751234. Setelah itu pemegang kartu juga diberi PIN oleh pihak BRI.

“Tujuan pemerintah dalam implementasi Kartu Kredit Pemerintah adalah meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara, meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, semoga MTsN 6 Mukomuko bisa menggunakan KKP ini dengan baik dan benar,” harapnya. (Mus)

 

Bagikan :