Ka.KUA Kerkap “Pentingnya peran agama dalam menghadapi masalah Stunting

Ka.KUA Kerkap “Pentingnya peran agama dalam menghadapi masalah Stunting

Mencegah stunting, hingga mengetahui keterlambatan tumbuh kembang anak, Puskesmas Perawatan Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, gelar kegiatan Lintas Sektoral, dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan dalam menurunkan angka stunting diwilayah kerjanya, Kamis (25/07).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Kerkap, Babinsa, Kapolsek, Kepala KUA, dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Puskesmas Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara menjelaskan tentang apa itu stunting, penyebabnya, dan factor lain yang mempengaruhi Stunting, serta bagaimana cara pencegahannya.

Sementara, Kepala KUA Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Razikin Fajri, disela-sela kegiatan tersebut,  juga mengemukakan pentingnya peran agama dalam menghadapi masalah Stunting ini.

Peran agama, menurut Razikin , paling tidak dapat memberikan pendidikan moral spiritual, sehingga bagi anak-anak yang terdampak Stunting tersebut, menyadari  bahwa semua peristiwa ada hikmahnya. Semuanya adalah rahasia Tuhan. Tidak perlu putus asa, dan merasa minder kepada yang lain.” Ujar Razikin.

Selebihnya, Razikin menyampaikan do’a untuk kesehatan dan keselamatan terhadap anak-anak Indonesia, khususnya di Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara.

 

(Erfin Bastary, S,Ag).

Bagikan :