Idul Adha,Kemenag BS Siap Sembelih 27 Ekor Sapi

Idul Adha,Kemenag BS Siap Sembelih 27 Ekor Sapi

Bengkulu Selatan- Idul Adha 1440 H akan segera tiba, diperkirakan akan jatuh pada 11 Agustus mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat koordinasi (Rabu,24/7) diaula Kemenag. Rapat ini dihadiri antara lain oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah,Kasi jajaran Kemenag BS, serta peserta kurban 1440 H.

Hadir pula secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI. 
Dari hasil rapat dan berdasarkan jumlah peserta qurban tahun ini Kemenag Bengkulu Selatan akan menyembelih 27 ekor sapi, yang rincuannya antara lain 9 ekor disembelih di Kantor Kemenag Kabupaten dan 18 ekor akan disebar di 11 kecamatan pada KUA dan Madrasah.
 
Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 22 ekor Sapi.
Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menyambut gembira atas kenaikan jumlah kurban ini yang menunjukkkan semakin tinggi pula tingkat kesadaran keluarga besar Kemenag untuk melaksanakan ibadah kurban.
 
H.Arsan berharap kedepan jumlah hewan qurban yang akan disembeliah akan kembali meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk beribadah kurban. "Alhamdulillah ini peningkatan yang cukup siknifikan, mudah-mudahan akan bertambah pada setiap tahunnya" ungkap H.Arsan.(Dina)
Bagikan :