Dihatam Hujan Lebat Tembok Pagar MIN 3 Seluma Roboh.

Dihatam Hujan Lebat Tembok Pagar MIN 3 Seluma Roboh.

Seluma (Inmas) - Puluhan meter tembok pagar MIN 3 Seluma Desa Gunung Agung Kec. Lubuk Sandi, Senin (22/7/2019), rubuh akibat curah hujan yang begitu lebat dan arus air ini selama empat hari terakhir.

Tembok pagar sekolah yang rubuh tersebut berada persis di sisi kiri dan belakang sekolah, namun tidak ada yang men­jadi korban.

Kepala MIN 3 Seluma, Mustani, S. Ag menyebutkan robohya tembok pagar sekolah akibat kuatnya curah Hujan dan juga disebabkan oleh penggusuran tanah oleh  PT. Roda Tehnik  Bkl sehingga ketika hujan deras air langsung mengalir deras kearah tembok pagar sekolah dan tidak mampu menahannya hingga roboh.

Tembok pagar yang mengelilingi sekolah tersebut roboh di dua titik, yaitu di halaman samping dan halaman belakang sekolah, Sabtu (22/7/2019)

Mustani menyebutkan, rubuhnya tembok pagar sekolah sudah berulang kali terjadi. Dia menilai ada kaitannya dengan pengusuran tanah dan penimbunan tanah yang dilakuan oleh PT. Roda Tehnik Bkl tersebut.

“ini kali keduanya tembok pagar sekolah roboh, sebelum adanya penggusuran tanah oleh PT. Roda Tehnik tidak pernah terjadi tembok pagar roboh. Ini mungkin salah satu penyebabnya.”ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut pihak sekolah melakukan Mediasi dengan pihak PT Roda Tehnik Bkl untuk mencari solusi yang terbaik. Rabu, 24/7/2019. (SY/BN).

Bagikan :